Monday, February 18, 2013

Backpacker ke Malaysia :D



Another trip..yeaay!
Kali ini jalan-jalannya ke Malaysia-KL selama efektif 2 hari, berangkat tanggal 22 Januari pagi, pulang tanggal 24 Januari pagi juga :p Di sana kita sempet ke Petronas-KLCC, Market Central/ Kasturi Walk/ dan Petaling Street, Genting, Masjid Jamek, dan Bukit Bintang.

Rincian ceritanya adalah sebagai berikut:

Kita berangkat jam 9 pagi menuju LCCT naik Air Asia. Total PP dapet Rp 450 ribu dari Solo. Di KL, kita mendarat di LCCT-bandaranya Air Asia yang mirip terminal...jalan-jalan kemana-mana jauhhh...trus untuk ke KL nya kita naik Skybus Air Asia yang tiketnya langsung dibeli sekalian pas beli tiket pesawat kemarin.
Setelah perjalanan 1 jam naik Skybus, kita sampai di KL Sentral, semacam terminal pusatnya di KL. Di sana monorail, LRT, dan bis bersatu bertemu. Karena laper, kita langsung menuju KFC untuk makan. Herannya sepenghalaman di Singapur dan Malaysia, harga fastfoodnya lebih murah dari pada masakan yang biasa..hehe...dianggap ga sehat kali ya..Tapi mencoba fastfood di negara lain worthed ko, karena rasanya beda dengan di Indonesia, di Malaysia nasinya pakai nasi briani dan sambelnya ga pedes tapi manis. Selera sini kali ya
Central Stasiun KL-tempat berkumpulnya seluruh alat transportasi di sini..KEREN!

Mesin buat beli tiket-tinggal masukin duit, koin biru keluar deh
     Setelah kenyang dan solat, kita langsung menuju mesin otomatis penjual tiket LRT untuk ke LRT Pasar Seni. Cara pake mesinnya tinggal pencet stasiun asal ke stasiun tujuan dan jumlah orang. Nanti keluar biayanya. Trus masukin duit kertas atau koin yang mencukupi (duit kertasnya yang RM 1 dan RM 5 yah), trus tunggu sampe koin biru keluar dan kembalian keluar. Langsung ambil dan tempelin koin biru di pembatas, trus tinggal nunggu LRT nya dateng. Cepet ko jaraknya antar kereta. Sekitar 5 menitan. LRT ini kayak MRT di Singapur. Setelah sampai di stasiun tujuan segera keluar dan masukin lagi koinnya ke pintu pembatas.

     Untuk penginapan, sudah kita booking sebelumnya di Agoda. Karena liburan kali ini temanya hemat, maka kita booking guesthouse aja di daerah Chinatown bukan di Bukit Bintang. Kita sepakat nginep di Travel Hub Guesthouse, ambil yang sekamar isinya langsung 3 orang. Lokasinya strategis deket Stasiun Pasar Seni dan bersih banget kamar mandinya. Yang jaga orang bule. Yang nginep orang luar semua..okelah..haha. Harganya Cuma Rp 100 ribu per malem per orang.
Travel Hub Guest House-yang lantai 2 yeee
    Setelah mandi-mandi sebentar, langsung pergi ke Stasiun lagi untuk naik LRT ke KLCC. Niatnya mau liat Petronas. Sampai di stasiun KLCC, kita langsung masuk ke dalem Suria KLCC Mall. Sempet bingung cari dimana si Petronasnya. Ternyata Suria KLCC itu ya di dalem Petronas..lucu sekali...hehe. Tapi karena hujan deras di luar, jadi bingung cara foto-fotonya gimana. Trus pas liat ada 1 keluarga yang niat foto-foto pake payung, kita langsung inget deh kalo kita juga bawa payung *hehe* Foto-foto deh di sana...Kita juga sempat liat fountain / air mancur yang berwarna warni dan menari-nari mengikuti musik. Seneng banget deh. Oya, di sini aku dan Sukma sempet liat2 Vincci buat survey harga. Kalo mas Baim si ikut-ikutan ajah..hehe

Mejeng di Stasiun Pasar Seni
Foto di depan air mancur Petronas
     Setelah dari KLCC, kita balik ke stasiun Pasar Seni. Di sana niatnya mau ke Petaling Strret dan Central Market/ Kasturi Walk. Pertama-tama kita ke Petaling Street, niatnya mau cari makanan dan liat2. Sempet liat ada yang jual chesnut juga. Pengen beli tapi niatnya nanti abis makan malem. Karena takut liat makanan yang dijual di sana banyak pork-nya..akhirnya kita makan MC-D aja (sekali lagi..worthed ko makan fastfood di luar negeri). Sekitar jam setengah 10-an, kita balik ke Petaling Street, dan tahu tidak Saudara-saudara...para pedangangnya sudah siap-siap tutup...aneh sekaliii....masih jam setengah 10...plis deh...ga jadi beli chesnut juga..trus kita jalan ke Central Market dan Kasturi Walk juga dah pada mau tutup..okelah..baiklah..lagian barang yang dijual juga kayak Pasar Johar Semarang gitu aja ko..hehe..Jadi di sana kita Cuma sempat foto-foto aja
Mejeng di dalem Petronas


Petronas..wiw
     Sekitar jam 10 sudah sampai di guesthouse. Ternyata di sana para bule-bule tamu lainnya juga sudah sampai dan beristirahat dan saling bercengkrama. Karena capek kita langsung senyum-senyum aja dan ke kamar buat istirahat. Bobo untuk persiapan jalan-jalan besok.


So far, yang bikin berkesan di KL hari pertama adalah keindahan Petronas dan Fountainnya di malem hari..selain itu, LRT nya juga bikin liburan menyenangkan, karena menuju satu tempat ke tempat lainnya ga makan banyak waktu :D Di sana, LRT nya dikasi stiker, “Produk Peduli Rakyat”...wih keren..ini nih yang harus Indonesia tiru :p. Selain itu si, masih biasa aja yang lainnya..kotanya juga lebih mewah Jakarta sebenernya...yasuda, untuk perjalanan hari keduanya dilanjutin di part 2 yah...:p

6 comments:

  1. hayuk pada ngejar tiket murah ke sana :P

    ReplyDelete
  2. Kl ke twin menaranya bayar ga si? Kyk sky park nya singapore kan bayar

    ReplyDelete
  3. kalo ke twin bayar, tapi destinasinya ke jembatan penghubung antara tower 1 dan tower 2.. iya gak muwmuw?

    ReplyDelete
  4. bisa ga bayar..asal rela antri buat tiket gratis pagi2...kira2 jam setengah 7-an dah pada antri

    ReplyDelete